Sabtu, 27 Mei 2017

SOFTLAUNCHING CBTPIR UJIAN ONLINE SMP

   Pada tanggal 22 Mei 2017, SMP Kristen Pirngadi meluncurkan sebuah aplikasi ujian online yang bernama CBTPIR.Walau masih bersifat beta atau ujicoba, tetapi aplikasi ini diharapkan dapat memenuhi tantang di dunia pendidikan.

  Seperti kita ketahui bersama Dinas Pendidikan Kota Surabaya sedang gencar - gencarnya memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memenuhi semua kegiatannya. Hal ini juga yang menjadi motivasi SMP Kristen Pirngadi Surabaya untuk memulai berbenah dan mempersiapkan diri dalam menjawab tantangan di masa depan. Salah satunya dengan mengeluarkan sebuah aplikasi Ujian Online bernama CBTPIR.

  Berdasarkan pengalaman selama 2 tahun mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMP Kristen Pirngadi pun mencoba membuat aplikasi yang serupa. Dengan usaha yang tidak kenal lelah, SMP Kristen Pirngadi terus mencari dan berusaha mencari informasi untuk membuat aplikasi Ujian. Dan akhirnya setelah browsing sana - sini SMP Kristen Pirngadi Surabaya yang dibantu oleh Beesmart corp, berhasil membuat sebuah aplikasi Ujian CBTPIR.

  Aplikasi ini diharapkan dapat memenuhi keperluan sekolah dalam bidang ujian. Selain itu juga dapat membantu guru dalam memeriksa hasil ujian dan menyimpan bank soal. Memang saat ini aplikasi ini masih sangat prematur, masih terdapat bug atau eror yang terjadi, masih banyak pembenahan yang harus dilakukan. Tetapi ke depannya aplikasi ini diharapkan menjadi aplikasi yang benar - benar bermanfaat untuk dunia pendidikan di kota Surabaya pada khususnya.

  "Sarana dan prasarana telah memadai, tinggal bagaimana kita memanfaatkan sarana dan prasarana tersebut untuk kemajuan pendidikan di kota Surabaya." Ungkap Bapak Josef - Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum SMP Kristen Pirngadi Surabaya.






Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

 Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Puji Tuhan, telah terlaksana dengan baik dan tertib, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ...